HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Area VI

Standar Pelayanan (3)

1. a. Terdapat kebijakan standar pelayanan

Jika unit kerja memiliki kebijakan standar pelayanan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait standar pelayanan yang sesuai dengan karakteristik unit kerja;

Lihat

 

2. b. Standar pelayanan telah dimaklumatkan

Jika unit kerja memaklumatkan seluruh standar pelayanan sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait maklumat standar pelayanan yang sesuai dengan karakteristik unit kerja;

Lihat

 

3. c. Terdapat SOP bagi pelaksanaan standar pelayanan

Jika unit kerja menerapkan seluruh SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga membuat inovasi terkait SOP yang sesuai dengan karakteristik unit kerja;

Lihat

 

4. d. Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP

 

Jika unit kerja melakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP sesuai dengan yang ditetapkan organisasi dan juga unit kerja berinisiatif melakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP;

Lihat

 

Budaya Pelayanan Prima (4)

1. a. Telah dilakukan sosialisasi/pelatihan dalam upaya penerapan Budaya Pelayanan Prima

Jika sudah terdapat sosialisasi/pelatihan dalam upaya penerapan budaya pelayanan prima pada sseluruh pegawai yang memberikan pelayanan;

Lihat

 

2. b. Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media

Jika informasi pelayanan dapat diakses melalui berbagai media (misal: papan pengumuman, website, media sosial, media cetak, media televisi, radio dsb);

Lihat

 

3. c. Telah terdapat sistem punishment(sanksi)/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar

Jika telah terdapat sistem sanksi/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar dan sudah diimplementasikan;

Lihat

 

4. d. Telah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi

Jika seluruh pelayanan sudah dilakukan secara terpadu/terintegrasi;

Lihat

 

5. e. Terdapat inovasi pelayanan

Jika unit kerja telah memiliki inovasi pelayanan yang berbeda dengan unit kerja lain dan mendekatkan pelayanan dengan masyarakat serta telah direplikasi;

Lihat

 

Penilaian Kepuasan Terhadap Pelayanan (3)

1. a. Dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan

Survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan dilakukan secara berkala

Lihat

 

2. b. Hasil survey kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka

Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses melalui berbagai media (misal: papan pengumuman, website, media sosial, media cetak, media televisi, radio dsb)

Lihat

 

3. c. Dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat

Dilakukan tindak lanjut atas seluruh hasil survey kepuasan masyarakat

Lihat